DEFRI - BREATHING.ep (experimental /freestyle/ jazz)

DEFRI - BREATHING.ep (experimental /freestyle/ jazz)
Track list : wish (intro) , i breath , jazz nest , here after , kesal , fall
Recorded at rockroom studio , bandung 2010
Produced and mixed by defri and alexandria (here in your arms records)
Contact info : defri.herianka@yahoo.co.id
Member : defri herianka (piano , guitar and drum)
get it here :
http://www.archive.org/details/Defri-BreathingEp

THANKS TO
Here in your arms records ,rockroom studio, Spirit of youth webzine , getah online radio , joyful artwear and denim, KLCBS radio 100,4 fm Bandung ,all bands(rock, 8bit, jazz, death metal) all blogs that have realeased my artwork.
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
+++
Review DEFRI-BREATHING.ep (by demon GETAH)

Berbeda mungkin ini salah satu kata yang tepat untuk menggambarkan karya terbaru dari defri kali ini, yup bunyi bunyian 8 bit tidak terdengar lagi di album breathing ini , album ini didominasi dengan musik jazz kontemporer dan suara distorsi gitar yang tebal, Pepaduan yang unik dan aneh memang, menerjang batas kewajaran. Breathing terdiri dari 6 lagu , semua lagunya ga keren cuman lumayan enak lah di telinga ,, ok kita review lagunya satu persatu !!!

WISH (INTRO)
lagu ini berdurasi pendek namun berbahaya , distorsi gitar dan drum tempo yang acak2an membuat sensasi tersendiri bagi telinga ,, yup lagu ini kayaknya ga cukup di dengerin satu kali doang , keinginan untuk hadbang terhalang dengan durasi yang pendek , dan ini bukan lagu JAZZ tentunya . sepertinya lagu ini terinspirasi dari lagu seringai yang juga berurasi pendek. Well , enjoy WISH dan bersabarlah untuk hadbang ataupun berpogo ria karena durasi lagu amat pendek hehe .

I BREATH
Hujan , sendiri , sunyi , lagu ini mungkin terinspirasi dari situ , permainan piano yang begitu menyayat nyentuh banget , beda banget sama lagu wish yang penuh dengan distorsi gitar tebal , lgu I BREATH ini di dominasi dengan piano dan ketukan drum pelan , yaa seperti shoegaze namun ga bisa juga dibilang shoegaze , I BREATH memberikan kita waktu untuk bernafas kembali setelah disuguhi wish yang berdurasi pendek dan mengagetkan telinga.

JAZZ NEST
Totally jazz , mungkin itu kata2 gw pas dengerin JAZZ NEST permainan piano yang jazz banget terasa disini , dengan ketukan drum yang gak pas dan acak2an ga beraturan memberikan harmoni tersendiri bagi telinga kita, dan itu enak di dengar saat malem2 sambil membaca buku ditemenin secangkir kopi. Well enjoy and enjoy JAZZ NEST !

HERE AFTER
Freestyle jazz , yup suguhan lagu jazz mulai menggila di HERE AFTER ini , dengerinnya gak ngebosenin ,, bikin penasaran , durasi pendek yang gak terlalu lama mungkin menjadikan lagu jazz didengerinnya jadi gak bosen. Kombinasi piano dan drumnya ga beres ga beraturan namun tetep harmonis , balutan kombinasi yang indah dan tetep macho !

KESAL
Suguhan lagu jazz udah ga kerasa lagi pas kita dengerin lagu KESAL ini , distorsi gitar tebal kerasa banget ,lagunya terpengaruh banget nuansa nuansa KOIL, SERINGAI , dan MY BLOODY VALENTINE ,dengerin lagu ini kayak dengerin lagu SERINGAI tanpa vokal kalo menurut gw haha

FALL
Keinginan kita untuk hadbang dan berpogo ria terbayar sudah di lagu terakhir ini atau outro di album breathing , deathmetal terasa banget di permainan drumnya serta distorsi gitar yang cukup hardcore tarasa di lagu FALL ini , sungguh sebuah penutupan yang sempurna menurut gw , Rock abis !!!

well enjoy semua lagunya dan thanks defri buat ksempatan review album barunya (demon)
Previous Post Next Post

Contact Form