Press Release - 2nd Steps

Band asal Utara Jakarta yang jadi juara regional Jakarta di ajang Coca Cola Soundburst 2010 kemarin di Senayan selalu belajar dari langkah awal mereka bermusik, berangkat dari latar band yang berbeda-beda dan dipertemukan dengan tidak sengaja pada sebuah studio tongkrongan mereka. "Awalnya kita sih menganggap ini cuma side project, tapi musik yang dihasilkan malah bisa mewakili passion kita, sehingga kita memutuskan keluar dari band masing-masing dan membentuk 2nd Steps pada Juni 2009" ujar Adit, gitaris sekaligus frontman di band ini.

Mengusung modern rock atau American rock ala Alterbridge atau Nickelback, 2nd Steps digawangi oleh Anton (vokal). Adit (gitar), Ichad (gitar), Ochep (bass), Varo (drum) merekam lagu-lagu mereka pada tahun 2009 yang dijadikan sebuah album EP bertajuk "Moving Forward". Album EP ini tak disangka mendapat sambutan yang lumayan luar biasa dari Stepers, sebutan untuk fans 2nd Steps, minggu pertama dengan di edarkan dari tangan ke tangan dan juga melalui penjualan online terjual 200 copy cd. "Dukungan dan support sobat-sobat stepers yang menjadi semangat kami untuk berkarya yang lebih baik lagi, tanpa mereka kita bukan apa-apa." ujar Anton sang vokalis. Single "Intro" pun mulai sering diputar pada radio-radio swasta, radio streaming atau podcast dan sejenisnya yang kini banyak muncul di dunia maya.

Dan sempat juga masuk top chart jajaran lagu indiependent pada Berisik Radio, sebuah radio streaming. "Dari segi intuisi musik dan lirik lagu intro amat cocok dengan generasi muda, lagu itu memberi gambaran secara utuh musikalitas dan kualitas 2nd Steps"ujar Adit si pencipta lagu tersebut. Pertengahan Januari 2011 ini, album kompilasi Coca Cola Soundburst baru saja keluar, bersama pemenang regional lainnya, 2nd steps menyumbang lagu berjudul "Moving." Kompilasi ini dijadikan bonus majalah HAI edisi ke 3 pada tahun 2011. "Lagu Moving di aransemen ulang supaya lebih fresh untuk kompilasi ini" tandas adit. Pengerjaannya dibantu oleh musisi ternama Aria Baron. "Kami seminggu mengerjakan aransemen ulang dan rekaman lagu Moving di studio mas Baron, beliau sangat membantu kami dalam semua proses rekaman." kata Adit lagi. Pengalaman ini dijadikan bekal yang cukup untuk perjalanan musik 2nd Steps ke depan. Tinggal kita tunggu aksi mereka selanjutnya.

Previous Post Next Post

Contact Form