Profile Band - Dekuliner


Donny – Drummer – Penikmat Gulai Jengkol
Apit – Gitaris – Penikmat Pempek Palembang
Ferri – Vokalis – Penikmat Sate Padang
Rangga – Gitaris – Penikmat Sayur Asem
Rizki – Bassist – Penikmat Cah Kangkung

DEKULINER adalah sebuah band yang didirikan oleh FERRI vokal dan APIT Gitar, mengajak 3 orang temannya (RANGGA gitar, RIZKY bas, DONI drum) untuk bergabung mengisi lagu-lagu yang diciptakan mereka berdua. Sebelum DEKULINER, Ferri dan Apit pernah membuat band yang bernama “Semoga Berkah” pada tahun 2005 namun karena sesuatu hal band tersebut vakum.

Muncullah ide dari Ferri dan Apit untuk membuat band kembali pertengahan Februari tahun 2011 tetapi asalkan mempunyai ciri khas dan unik serta beraliran Rock/Blues/Country.


Tercetuslah konsep band yang bernama DEKULINER. Lagu-lagunya tentang makanan-minuman karena sesuai dengan nama bandnya DEKULINER. Tanggal 27 maret 2011 yang lalu, lagu pertama mereka terekam di Studio Home Recording yaitu Bubur Ayam, dan lanjut untuk lagu berikutnya Sate Padang, Es Pocong, Pempek palembang, serta Nasi Uduk Kebon Kacang.

Bahwa sebenarnya membuat lagu makanan dan minuman ternyata tak semudah yang dibayangkan untuk membuat lagu cinta dan persahabatan. Selama proses pembuatan lirik banyak juga masukan dan kiritik dari teman maupun keluarga tentang lirik dari satu judul lagu. Apalagi lirik tentang makanan dan minuman masih jarang di Indonesia, meskipun dulu tahun 90an pernah muncul era PopStar yaitu Eno Lerian dengan “dudidudidam” serta Melisa “Abang tukang bakso” tapi ternyata lagu-lagu mereka menjadi abadi sampai saat ini.

Atas motivasi inspirasi tersebut DEKULINER pun punya rasa tanggung jawab atas lagu yang diciptakan dan dibawakan di setiap penampilannya. Semoga lagu-lagu DEKULINER dapat diterima di telinga dan hati masyarakat Indonesia sehingga visi dan misi kami agar lagunya dapat diterima disemua kalangan usia dapat tercapai.

Salam, Dekuliner!

Previous Post Next Post

Contact Form